Rabu, 11 April 2012

berbisnis kepada allah swt


BERBISNIS KEPADA ALLAH SWT

               
Umumnya berbisnis itu antar manusia,tp mengapa saya mengajak anda untuk berbisnis kepada Allah SWT??...Sejenak renungkanlah kisah Sayyidina Ali karomallahuwajhah.
          Suatu ketika Allah tidak melimpahkan rizqi kepada Sayyidina Ali selama kurang lebih 3 hari. Hati yang sabar tetap tertanam dalam jiwa sayyidina Ali.Namun sebagai seorang istri sayyidah Fatimah berusaha menegur sayyidina Ali untuk bekerja.
          “Allah belum melimpahkan rizki untuk kita.”balas Sayyidina Ali
Sayyidatina Fatimahpun menuju kediaman rosul SAW dan melaporkan semua kejadian yang telah menimpanya . Lalu rosulpun memperlihatkan perutnya yang diganjal  dengan kerikil-kerikil karena sudah tidak makan selama 3 hari.
          Sayyidah Fatimah mencoba berusaha dengan memerintahkan Sayyidina Ali  untuk menjual baju kesayangannya  yang telah diberikan rosul untuknya.Sayyidina Ali bergegas berangkat kepasar untuk menjual baju Sayyidah Fatimah.Sayyidah Fatimah menyuruh untuk menjualnya dengan harga 6 dinar.
          Baju Sayyidah Fatimah telah terjual dengan harga 6 dinar.Kemudian,Sayyidina Ali tidak berniat pulang memberikan uang tersebut,Sayyidina Ali justru memberikan uang 6 dinar tersebut kepada para pengemis dipasar.
Sayyidina Ali pulang tanpa membawa sedikitpun uang.Ketika perjalanan pulang Sayyidina Ali ditemui seorang laki-laki yang membawa unta besar,lalu laki-laki tersebut menawarkan untanya kepada Syyidina Ali seharga 100 dinar.
“saya tidak memiliki uang.” Sayyidina Ali berkata
“begini saja,juallah unta ini lalu setelah unta ini terjual maka kamu bisa membayar,ambillah untung,saya akan menunggumu disini.”sahut laki-laki pemilik unta
Tak berjalan lama,Sayyidina Ali dijumpai seseorang yang akan membeli untanya
“100 dinar.”jawab Sayyidina Ali setelah orang laki-laki tersebut bertanya.Laki-laki tersebut justru membeli unta dengan harga 160 dinar. Lalu Syyidina Ali kembali lagi kepada laki-laki yang pertama untuk memberikan 100 dinar kpd orang tersebut. Bergegaslah Sayyidina Ali melangkah menuju rumah membawa uang 60 dinar untuk diberikan Sayyidah Fatimah.
Betapa terkejutnya Sayyidah Fatimah ketika menerima pemberian Sayyidina Ali. Kemudian Sayyidina Ali menceritakan semua kejadian yang telah menimpanya  dan Sayyidah Fatimah juga menceritakan terhadap Rosul SAW
“ dua laki-laki itu adalah malaikat utusan Allah SWT.”jawab rosul SAW
          Subhanallah ,dari sini bias kita ambil kesimpulan bahwasanya rizki itu memang telah diatur oleh Allah.
          Dari sini pula kita juga diperintahkan untuk sering-sering berbagi,bershodaqoh kepada orang-orang yang membutuhkan. Kita harus yakin bahwasanya Allah akan melipat gandakan kebaikan minimal 10 kali dan maksimal tak terhingga.

Posting Lebih Baru Beranda

0 komentar:

Posting Komentar